Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Timestope Menjadi Sorotan Dunia Crypto

Bagi pecinta mata uang crypto, mengikuti Airdrop adalah cara paling ampuh dan paling jitu untuk mendapatkan mata uang crypto secara cuma-cuma alias gratis. Belakangan ini, peminat airdrop mengalami peningkatan yg sangat signifikan, baik dari kalangan pengembang atau pun partisipan. Hal ini disebabkan karena Airdrop teruji ampuh dalam membangun komunitas dan ekosistem sebuah mata uang crypto. Namun, perlu diwaspadai ketika sebuah airdrop meminta bayaran sebelum pengklaiman aset atas dasar apapun, misalnya untuk biaya jaringan, aktivasi akun dan lain-lain. 99% airdrop yang meminta bayaran adalah SCAM alias tipu-tipu.

Terdapat ratusan penawaran airdrop yg beredar saat ini, namun penulis hanya fokus menyajikan Timestope. Penulis mengkategorikannya sebagai airdrop karena Timestope menawarkan mining dan distribusi aset secara gratis. Namun, mining akan terus berlanjut bahkan setelah rilis mainnet.

Sejak 7 Oktober 2020, Timestope merilis aplikasinya dan menawarkan penambangan gratis kepada para pecinta Cryptocurency dg menggunakan aplikasi Timestope. Penambangannya berupa simulasi pengkonversian nilai waktu nyata ke dalam aset digital berbasis Crypto. Setiap 1 waktu dibutuhkan oleh seluruh orang di dunia secara merata dan sama. Ukuran waktu telah dipatenkan menggunakan waktu jam. Sehari semalam memiliki waktu 24 jam. Maka semua orang di dunia membutuhkan waktu 24 jam secara merata dan sama, sehingga jika 24 jam dibagikan kepada semua orang di dunia yg berjumlah sekitar 7 milyar lebih maka kalkulasi waktu yg dimiliki setiap orang secara matematis adalah:
24 Jam : 7 Milyar = 0.0000000034 jam.
Artinya, dalam sehari semalam masing-masing orang di dunia hanya memiliki 0.0000000034 jam per orang. Inilah nilai waktu yg sangat berharga. Nilai ini dikonversikan ke dalam aset digital berbasis Crypto dg konsep dan sistem yg sangat unik di Timestope. Selanjutnya aset ini diberi nama TIME dan digunakan sebagai aset di semua platform Timestope. Dg selogan “Dont stop your time, just stope your time” (jangan hentikan waktumu, cukup ubah waktumu), Timestope diharapkan betul-betul dapat mengubah waktu menjadi uang.

Timestope memberikan kesempatan kepada semua penggunanya untuk menambang dan menggali TIME secara GRATIS setiap hari tanpa harus mengeluarkan modal sepeserpun. Tugas wajibnya hanya mengisi absensi kehadiran setiap hari. Dalam rangka memperkenalkan proposal Timestope, tim marketing telah menyajikan video ulasan konsep Timestope dg 5 versi bahasa;
1. Versi bahasa inggris (lengkap dg translate bahasa Indonesia).
2. Versi bahasa Indonesia.
3. Versi bahasa China.
4. Versi bahasa spanyol.
5. Versi bahasa Vietnam.
Isi presentasi tim marketing Timestope di atas secara umum berbicara tentang; apakah Timestope SCAM atau Skema Ponzi. Didalamnya mencakup perlunya kyc, absensi kehadiran, proyeksi timestope dan analisa keuangan dunia dimana sudah waktunya banyak aktivitas manusia dijalankan oleh mesin.

Timestope mengembangkan Dunia Metaverse yg sangat unik dan menjadi trand belakangan ini di kalangan pengembang aset digital. Dunia Metaverse sederhananya adalah dunia maya baru. Metaverse merupakan puncak dari semua pengembangan AR dan VR saat ini. Metaverse merupakan realitas digital alternatif tempat orang bekerja, bermain dan bersosialisasi. Bisa juga disebut mirror world, AR cloud, magicverse, internet spasial, atau live maps. Ilustrasi metaverse yang paling mudah dibayangkan adalah ketika suami menawarkan pergi ke toko, namun sang istri tidak dapat mengingat nama dan jenis produk yang dibutuhkan. Kemudian, perangkat antarmuka milik istri akan bisa mengenali dan mentransmisikan tautan ke perangkat suaminya. Lengkap dengan nama toko dan lokasi lorong tempat produk tersebut berada.

Dengan konsep Metaverse ini, di Timestope anda akan dimanja dengan beragam platform profitable dan menarik untuk anda pilih. Platform-platform utamanya ialah:

1. Menambang (mining).
Setiap pengguna bisa menambang atau menggali TIME di Timestope secara gratis. Menambang TIME nampaknya menjadi minat utama pengguna Timestope, khususnya pengguna dari Indonesia. Setiap pengguna mendapat kesempatan menambang Time secara cuma-cuma selama minimal 2 tahun. Penghasilan dasar setiap harinya ialah 14.4 time. Untuk jangka panjang, waktu tambang bisa ditingkatkan sampai 10 tahun ke depan bahkan lebih dengan cara terus meningkatkan skor kehadiran (check in). Semakin tinggi skor semakin lama waktu tambang. Anda bisa menambang selamanya jika anda terus meningkatkan skor kehadiran anda.

2. Timeland
Land atau tanah di Timestope dikonsep seperti tanah nyata. Artinya berupa komoditas yang semakin hari harganya semakin mahal. Sejak awal Timeland diluncurkan pada 16 Mei 2021 lalu, harga land di Timeland adalah 2000 time dan naik 1 time setiap harinya. Sampai artikel ini ditulis, harga land per petak sudah 2044 Time. Selain harga setiap harinya naik 1 time, pemilik land selama masa airdrop ini mendapat reward 1 time setiap hari. Pada fase berikutnya, Timeland akan dikoneksikan dg game Minecraft, game kelas dunia yg sudah lama dikembangkan oleh Timestope dan hampir selesai. Tanah masih dijual, tetapi tampaknya manfaatnya akan kembali ke tanah yang terjual. Seoul, Korea terjual habis terlebih dahulu, dan game Minecraft kemungkinan akan dimulai di Seoul. Dari sini kemudian pemilik land akan mendapat banyak manfaat dari Timeland terutama periklanan dan biaya transaksi pasar terbuka TIME.

Karena itu, orang-orang Korea sudah membeli land sejak sekarang. Kota Seoul di Korea semua sudah terbeli habis, kemudian disusul oleh kota Incheon Korea. Ini tentu akan menjadi faktor kuat untuk mengangkat nilai land itu sendiri. Tidak heran, jika dibandingkan dg “decentraland” yg saat ini harga per petaknya sudah fantastis, Timeland di masa depan akan menyainginya, bahkan menurut hemat penulis, akan mengunggulinya.

Di fase berikutnya, Timeland akan dapat diperjual belikan dengan harga yg merujuk kepada manfaat yg dihasilkan. Artinya, Timeland akan berfungsi seperti saham. Setiap petak mungkin saja akan berbeda nilainya satu sama lain tergantung manfaat masing-masing.

3. Game
Pengembang aset digital Crypto tidak tutup mata dari peran game dalam mengangkat nilai produknya. Disadari atau tidak, 80% orang di dunia suka bermain game. Terlebih apabila game tersebut juga menguntungkan secara finansial. Dalam hal ini, Timestope sudah lama mengembangkan game, bahkan dari sejak mendirikan BLOOD. Game Minecraft adalah game utama yang diproyeksikan menjadi ladang penghasilan terbesar untuk Timestope sendiri dan para pengguna. Game Minecraft dan Timeland akan saling bersinergi. Seperti disampaikan sebelumnya, bahwa game Minecraft akan dimulai dari daerah terbanyak pembeli land.
Secara tidak langsung, Timestope memberi pilihan kepada penggunanya apakah ingin menjadi pemilik tempat yang bisa disewakan dan diperjual belikan, yaitu dg memiliki land, atau menjadi orang yg bebas berkreasi di mana saja, yaitu dg bermain game Minecraft. Namun seperti apa wujud game Minecraft versi Timestope ini masih belum diluncurkan.

Selain game Minecraft, ada beragam game dikembangkan secara terpisah dan beberapa akan dirilis dalam waktu dekat, seperti Time-City (game sosial), Texas Hold’em Poker dan lain-lain. Lihat trailernya di link berikut: https://youtu.be/Ap2pSvbH6hs

4. Timesearch
Timesearch adalah mesin penjelajah internet. Di Korea, kemajuan Teknologi mendorong orang-orangnya untuk memiliki teknologi sendiri untuk mempermudah kehidupan mereka. Misalnya media sosial, mereka tidak memakai Whatsapp, dimana bagi orang Indonesia, Whatsapp adalah media sosial utama dalam berkomunikasi.

Dalam mesin penjelajah Internet, mereka memiliki Naver. Naver adalah konglomerat Korea seperti Google. Tetapi Naver semacam perusahaan. Anda yg pernah menjelajah Korea & Vietnam mungkin tahu Naver Cafe.
Tim Timestope juga mengembangkan mesin pencari. Bahkan seperti yg disampaikam tim marketing, Ini adalah proposal bisnis Timestope yang paling utama dan Visi masa depan Timestope. Ini merupakan Platform Of Platform (POP), induk dari semua platform. Sebuah Mesin pencari seperti Google dan Yahoo dg kecanggihan dan keunikannya sendiri. Timesearch nantinya akan menjadi sumber pendapatan utama koin TIME. Peluncurannya dijadwalkan bulan Oktober 2021.

5. NFT
Non Fungibel Token, secara harfiah adalah sesuatu yg tidak bisa menjadi alat pembayaran namun bisa diperjual belikan. NFT merupakan sebuah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti lukisan, seni musik, item dalam game, hingga video pendek. NFT dibeli dan dijual secara online, seringkali dibayar dengan cryptocurrency, dan umumnya dikodekan menggunakan software dasar yang serupa dengan aset crypto lainnya.

Meskipun sudah ada sejak tahun 2014, NFT kini semakin terkenal karena mereka dianggap sebagai metode yang praktis untuk membeli dan menjual karya seni digital. Banyak orang sangat menginginkan produk NFT, ini terjadi karena NFT memungkinkan pembeli untuk memiliki item aslinya. Tidak hanya itu, NFT juga berisi otentikasi bawaan, yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan.

Pada tanggal 28 Juni kemarin, dimana merupakan hari besar Timestope, Timestope juga mengumumkan perencanaan penerbitan NFT. Dalam pengumumannya, Timestope akan memungkinkan transaksi NFT melalui Crowd-escrow. Nampaknya Timeland di masa depan akan menjadi produk NFT Timestope, namun secara rinci masih akan disampaikan pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Empat gambaran proposal Timestope di atas, menurut hemat penulis, cukup menjadi dasar fundamen koin Time. Selain yg disebutkan di atas, banyak serangkaian program yang tidak kalah penting dan menarik untuk dipelajari. Misalnya penerapan KYC Crowd dan Crowd Escrow.

Kyc Crowd adalah sistem verifikasi KYC oleh Saksi yg telah terverifikasi KYC dari negara masing-masing. Pengguna dari Indonesia akan diverifikasi oleh saksi terverifikasi dari Indonesia pula. Mekanismenya, nomor seri dokumen (NIK) harus ditutup menggunakan pita dan sejenisnya, untuk menghindari penyalah gunaan data.

Prinsipnya, Timestope menjamin keamanan data pengguna. Bahkan untuk menjadi pemverifikasi kyc crowd, pendaftar harus menandatangani surat perjanjian untuk tidak mempublikasikan data pengguna KYC Crowd dan siap dikenai sanksi hukum apabila melanggar perjanjian tertulis.

Dalam persoalan KYC, KYC diwajibkan karena terikat dengan peraturan perundang-undangan perusahaan crypto di Korea. Pemerintah Korea tidak melegalkan pemilik aset Crypto dg informasi pribadi yg tidak Valid. Pasalnya, sebegaimana dilansir dari times.com, menurut otoritas Gyeonggi mengatakan bahwa ketika bursa Crypto di Korsel tidak mewajibkan para investor Crypto untuk menggunakan data asli, ini dibuat kesempatan warga Korsel sebagai alat untuk menyembunyikan aset mereka dan menghindari pajak. Karena itu pemerintah Korsel memperketat regulasi pasar Crypto dan tidak segan-segan menyita aset Crypto yg tidak memiliki data pemilik yang valid. Karena itu juga, Timestope mewajibkan semua penggunanya untuk KYC dan memberlakukan pajak sesuai dengan tingkat pendapatan masing-masing.

Crowd Escrow adalah sistem verifikasi transaksi p2p di Timestope layaknya tansaksi di blockchain. Beberapa pengguna telah dipilih menjadi verifikator. Pemverifikasi atau pengkonfirmasi ini dimaksudkan untuk menghindari sengketa antara penjual dan pembeli selama transaksi berlangsung. Namun secara rinci, penulis belum mendapat informasi yg lengkap mengenai sistem ini selain gambaran umum di atas.

Hal unik lainnya di Timestope adalah koin TIME tidak diproduksi oleh perusahaan atau pengembang. Tetapi diproduksi oleh pengguna sendiri. Ini artinya, Timestope sama sekali tidak menjual TIME bahkan memberikan garansi jaminan untuk membelinya dg harga terendah 0.013 usd per TIME setelah mainnet nanti. Sistem ini memungkinkan terciptanya ekosistem time tanpa ada intervensi dari pengembang. Ini yg tidak dimiliki oleh kebanyakan pengembang lain.

Umumnya pengembang Crypto beracuan pada suply yg dibeli dari blockchain. Kebanyakan Komunitas Crypto juga menganggap bahwa suply yg ditetapkan oleh pengembang adalah tolak ukur tinggi-rendahnya harga. Memang betul keseimbangan suply dan demand menjadi faktor penting dalam mengangkat harga. Namun kenyataan lain, suply bukanlah hal paten. Artinya ketika pengembang yang menentukan suply, dia bebas mengurangi atau menambah jumlah suply tersebut. Ini sangat mungkin dilakukan. Menambah suply mungkin saja banyak menganggap tidak mungkin. Tetapi berapa banyak coin dan token yang hancur kerena pengembang menambah suply secara diam-diam. Akibatnya, semua investor rugi total setelah pengembang menjual sekian banyak simpanannya. Dg kata lain,  pengembang bisa saja menipu dan memperdaya komunitasnya dg menawarkan suply yg sedikit kemudian setelah harga tinggi dia menambah suply secara diam-diam dan menjualnya ke Bursa. Ini adalah kenyataan lain tentang suply yg ditetapkan oleh pengembang.

Di Timestope, suply TIME ditentukan oleh pengguna Timestope sendiri. Semakin banyak pengguna Timestope maka semakin bertambah koin Time yang diproduksi. Ketika investor mau berinvestasi di Timestope maka dia perlu membeli Time dari pengguna bukan dari pengembang. Walaupun demikian, time tidak kemudian menjadi tidak berharga. Kenyataannya saat ini, di Indonesia, Time sudah banyak yg membeli dg kisaran harga 50-80 rupiah per time. Dan menurut informasi dari grup Official, di Korea time terjual dg harga 3~4 sen atau sekitar 500 rupiah. Ini merupakan pencapaian Timestope yg tidak diduga-duga Sebelumnya.

Untuk mempertahankan pencapaian tersebut, timestope mengambil langkah cepat untuk menerapkan Halving, yaitu pemangkasan perolehan. Halving Timestope dijadwalkan setiap 10 Oktober. Halving pertama, pada 10 Oktober 2021 mendatang. Halving pertama akan mengurangi perolehan per hari dari 24τ menjadi 12τ, dan halving setelah itu disesuaikan kembali ke langkah demi langkah, masing-masing 10τ, 8τ, 7, 6τ, 5τ, 4τ, 3τ, 2τ dan 1. Itu Artinya Oktober tahun 2030 akan menjadi halving terakhir.

Timestope juga akan mempercepat perilisan mainnet. Menurut pengumuman kemarin, testnet-mainnet TimeStope akan dirilis tahun ini (2021), dimana sebelumnya, mainnet dijadwalkan Oktober 2022. Timestope memiliki mainnet sendiri. Mereka menyebutnya “Fee Chain”. Fee Chain dapat dibandingkan dengan mainnet Ethereum di banyak bagian. Fee Chain menggunakan Biaya (Blood) yang sesuai dengan Gas fee yg digunakan dalam Ethereum. Ketika Ethereum menggambarkan mainnet sebagai mesin raksasa, maka Fee Chain menggambarkan mainnet sebagai manusia. Namun secara rinci, masih akan diumumkan melalui Whitepaper pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Selamat menambang

Baca Roadmap Timestope di web atau aplikasi Timestope.

🌐 Grup Komunitas: https://t.me/timestopeCID
🌐 Tutorial Pendaftaran https://bit.ly/3j6Z4YM

🌐 Pengumuman Timestope: https://youtu.be/SCQ8BbF80oM

Oleh: NaufilSF
Admin
Admin Content Creator, Copywriter

Posting Komentar untuk "Timestope Menjadi Sorotan Dunia Crypto"