Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Rekber Terpercaya Dan Aman

qawwamahstar.com - Meski sudah mulai banyak digunakan, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui arti rekber. Secara umum, rekening bersama atau rekber adalah suatu metode pembayaran untuk keperluan transaksi online yang dinilai lebih aman dibandingkan dengan melakukan transfer langsung ke penjual.

Jadi, dapat dikatakan jika rekber adalah pihak ketiga yang berperang untuk menampung transaksi online yang terjadi antara pihak penjual dan pihak pembeli.

Metode Pembayaran Rekber 
Sebenarnya metode pembayaran menggunakan rekber ini sudah dikenal cukup lama di luar negeri dengan sebutan Escrow Service. Hanya saja penggunaannya di Indonesia mulai masif beberapa tahun belakangan ini.

Metode pembayaran rekening bersama menawarkan sistem keamanan yang lebih terjaga sehingga dapat menarik minat konsumen di Indonesia. Penggunaan rekening bersama di Indonesia mulai dikenal oleh masyarakat kita sejak muncul dalam forum Kaskus.

Pada saat itu, angka transaksi online memang belum sebanyak sekarang dan kasus penipuan online juga belum banyak terjadi. Namun, kehadiran rekening bersama ditujukan sebagai solusi untuk mengantisipasi terjadinya penipuan.

Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa arti rekber adalah rekening yang dioperasikan oleh perantara pada transaksi jual beli online. Tentunya tanggung jawab para pemilik jasa rekening bersama ini sangat besar karena berkaitan dengan pihak penjual dan pihak pembeli.

Di Indonesia sendiri umumnya jasa rekening bersama dibuka oleh jasa pengusaha perseorangan yang tidak membutuhkan banyak orang. Jadi, nantinya pemilik jasa rekber ini akan memperoleh keuntungan dari biaya jasa tersebut.

Siapa saja bisa membuka rekening bersama di berbagai bank terkemuka secara perseorangan. Adapun modal yang dibutuhkan hanyalah uang untuk membuka rekening bank sebagai media transaksi antara pihak penjual dan pihak pembeli.

Besaran penghasilan seseorang yang membuka jasa rekber ini ditentukan dari biaya administrasi yang sudah ditentukan.

Cara Kerja Rekber
Setelah mengetahui arti rekber dan jenis-jenisnya, selanjutnya anda perlu mengetahui cara kerja rekber agar dapat menggunakannya sesuai dengan petunjuk. Bagi anda yang belum familiar dengan metode pembayaran rekening bersama, berikut ini adalah cara kerja rekber yang perlu anda ketahui.

Cara kerja rekber di bawah ini menggunakan ilustrasi kasus transaksi pada sebuah toko online.

Si A akan membeli sebuah barang di toko online B dengan harga Rp4.000.000,-
Transaksi online yang dilakukan si A menggunakan jasa b C dengan biaya admin yang dibebankan kepada si A selaku pihak pembeli.

Tarif rekening bersama yang ditetapkan oleh pihak C untuk transaksi senilai Rp4.000.009,- sebesar Rp20.000,-
Kemudian si A akan mentransfer uang sebesar Rp4.040.000,- ke rekening C yang merupakan rekening bersama dari toko online B. Apabila uang sudah berhasil ditransfer, maka pihak C akan mengabari si B selaku pihak penjual tentang transaksi yang sudah dilakukan si A.

Setelah melakukan konfirmasi, maka si B berkewajiban untuk mengirim paket ponsel dengan segera. Proses pengiriman ini nantinya juga harus diketahui oleh pihak C
Lalu si A akan melakukan konfirmasi kepada C jika barang yang dibeli sudah diterima dengan kondisi baik.

Apabila barang yang diterima si A sudah sesuai, maka si C akan melakukan transfer uang sebesar Rp4.000.000,- ke si B sesuai dengan harga barang yang ia jual. Akan tetapi, jika barang yang diterima pembeli tidak sesuai, maka si C berhak mengembalikan uang sebesar Rp4.000.000,- kepada si A.

Jadi, setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan rekening bersama, maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp20.000,-

Keuntungan Menggunakan Rekber

Pihak penjual dan pembeli yang melakukan transaksi dengan menggunakan rekening bersama tentu bukanlah tanpa alasan. Ada berbagai keuntungan yang bisa dirasakan para pengguna rekening bersama. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan rekening bersama saat bertransaksi secara online.

1. Keuntungan Rekening Bersama bagi Penjual
Terdapat beberapa keuntungan yang akan didapatkan pihak penjual saat menggunakan rekening bersama antara lain sebagai berikut.

2. Dapat menghilangkan keraguan dan ketidakpercayaan dari pihak pembeli ke pihak penjual.
Dapat meningkatkan sistem keamanan saat melakukan transaksi secara online.
Dapat meningkatkan kredibilitas penjual di mata pembeli.

3. Keuntungan Rekening Bersama bagi Pembeli
Penggunaan rekber tidak hanya menguntungkan pihak penjual, tetapi juga bagi pihak pembeli. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang dirasakan oleh pembeli saat menggunakan rekber.

4. Proses transaksi dapat lebih aman, terjamin, dan juga nyaman.
Dapat meminimalisir resiko terjadinya penipuan online yang saat ini sedang marak terjadi dalam proses jual beli online.

Rekomendasi Aplikasi Rekber Terpercaya
Untuk aplikasi yang sering digunakan serta rating yang cukup tinggi ialah aplikasi "prantara" yang sudah tersedia di playstore. Aplikasi ini sudah sering digunakan oleh berbagai transaksi.


Biaya yang disediakan oleh aplikasi ini juga termasuk relatif sangat murah. Pilihan bank atau dana bisa dilakukan dengan e-Wallet ataupun bank.

Referensi: koinworks.com
Admin
Admin Content Creator, Copywriter

Posting Komentar untuk "Aplikasi Rekber Terpercaya Dan Aman"