Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Buat Wallet Mojaik Menggunakan Extension

qawwamahstar.com - Kemajuan teknologi dikala ini banyak sekali membagikan khasiat untuk kehidupan manusia. Salah satunya untuk zona keuangan. Dahulu, dalam tiap transaksi ekonomi, pembayaran dicoba secara tunai. Saat ini, cakupan tata cara pembayaran buat transaksi terus menjadi luas.

Mulai dari gesek kartu debit ataupun kredit, transfer, internet banking( e-banking), mobile banking( m- banking), sampai dompet digital( e-wallet). Bicara tentang dompet digital, dikala ini timbul dompet digital spesial buat tipe mata duit kripto yang diucap dengan crypto wallet.

Apa Itu Wallet Crypto?

Crypto wallet ataupun dompet cryptocurrency ialah aplikasi yang membolehkan pengguna cryptocurrency buat menaruh serta mengambil peninggalan digitalnya. Secara universal, guna dari crypto wallet ini sama dengan dompet digital buat duit konvensional.

Pengguna tidak membutuhkan dompet raga buat bawa duit tunai dikala berbelanja, sebab sudah menyimpannya di sesuatu tempat, yang dapat digunakan sewaktu- waktu diperlukan. Selaku aplikasi digital, crypto wallet bisa diakses lewat fitur digital, baik smartphone ataupun pc ataupun laptop.

Crypto wallet diperkenalkan awal kali oleh Santoshi Nakamoto kala merilis protokol bitcoin pada tahun 2009. Bitcoin ialah tipe cryptocurrency yang sangat terkenal serta banyak digunakan. Tetapi dalam perkembangannya, timbul jenis- jenis cryptocurrency yang lain yang pula dibentuk di atas teknologi blockchain. Apapun tipe mata duit kriptonya, seluruh bisa ditaruh dalam crypto wallet.

Selaku aplikasi, crypto wallet pasti saja tidak mempunyai wujud raga semacam dompet buat menaruh mata duit konvensional pada biasanya. Crypto wallet berbentuk alamat kriptografi unik yang menampilkan posisi penyimpanan duit tunai di blockchain, novel besar universal yang mencatat serta mengotentikasi seluruh transaksi yang dicoba dengan mata duit kripto. Pemakaian crypto wallet ini sangatlah gampang, sebab cuma lumayan dengan melaksanakan pemindaian kode QR saja.

Cara Kerja Wallet Crypto

Gimana crypto wallet bekerja? Apakah sama dengan dompet digital yang telah terdapat, toh bersama aplikasi? Bisa jadi sebagian persoalan tersebut mencuat dalam benak Kamu. Normal, memanglah sedikit membingungkan untuk orang awam, terlebih yang baru memahami cryptocurrency.

Crypto wallet mempunyai metode kerja yang berbeda dengan dompet digital lain yang telah terdapat lebih dahulu, semacam OVO, LinkAja, GoPay, Sakuku, iSaku, serta lain sebagainya. Pada crypto wallet ada 2 kunci yang wajib dipunyai tiap pengguna, ialah kunci privat ataupun individu serta kunci publik. Kunci privat serta publik ini diperoleh pengguna kala membuat crypto wallet.

Cocok dengan namanya, kunci privat pasti buat dikenal oleh pengguna sendiri, yang wajib dilindungi kerahasiaannya. Sedangkan kunci publik lebih bertabiat universal, sehingga dapat dikenal apalagi diberikan kepada orang lain. Apakah tidak membahayakan? Pasti saja tidak.

Metode kerja crypto wallet dapat dimengerti dengan mengilustrasikan suatu email selaku contoh. Bila Kamu mau menerima email dari seorang, pasti Kamu hendak membagikan alamat email Kamu, bukan? Tetapi membagikan alamat email Kamu kepada orang lain, bukan berarti orang tersebut dapat mengakses akun email Kamu. Pastinya orang itu wajib mengenali password ataupun kata sandi akun email Kamu buat melaksanakannya.

Crypto wallet mempunyai metode kerja yang seragam dengan email, ialah memakai kunci publik serta privat bersama- sama. Kala Kamu membuat crypto wallet, Kamu hendak memperoleh kunci publik yang bisa diberikan kepada siapa saja buat menerima dana.

Sedangkan kunci privat ataupun individu digunakan buat mengakses crypto wallet tersebut. Hingga dari itu, kunci individu sangat rahasia. Bila kunci individu ini diretas, hingga mungkin besar Kamu hendak kehabisan segala peninggalan kripto yang tersimpan dalam crypto wallet.

Cara Buat Wallet Mojaik 

Langkah-langkah buat Wallet Mojaik

1. Download Aplikasi Kiwi Browser
2. Ambil file zip wallet di mojaik.com, bagian Menu - Download - Chrome Extension. Atau bisa klik disini

3. Buka Aplikasi Kiwi Browser
4. Klik logo Ekstensi di samping kanan kolom pencarian.
5. Pilih extension

6. Ubah ke "Mode Developer"
7. Klik "+ (from.zip/.crx/.user.js)"

8. Cari dan pilih file zip wallet di folder unduhan

9. Cek dibagian extension untuk memastikan sudah terpasang atau tidak 

10. Lanjut klik titik tiga pojok kanan atas dan pilih wallet mojaik

11. Buat wallet (pilih create). [Impor untuk mengimpor frase wallet yg sudah ada]

12. Buat kata sandi
13. Simpan aman frase wallet dan "Next"

14. Pilih kata-kata dalam kotak sesuai urutan frase wallet yg sudah disimpan, lalu klik "next"

15. Buat pin dan ulangi
16. Selesai

Itu cara membuat wallet mojaik di hp android dengan menggunakan extension di aplikasi kiwi browser. Untuk mengaitkan dengan tokenizing, kalian bisa cek tutorialnya disini

Extension Wallet Mojaik 

Bagi kalian yang kesulitan saat membuka website mojaik.com, kalian bisa dapatkan extension mojaik dengan mengklik dibawah ini.

Link extension mojaik
Admin
Admin Content Creator, Copywriter

Posting Komentar untuk "Cara Buat Wallet Mojaik Menggunakan Extension"