Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Adsense Dan Ajukan Monetisasi Youtube Terbaru Pakai Hp

Halo sahabat viewers. Apa kabar pada kesempatan kali ini? Pastinya pada sehat sehat semua kan? Pada konten saya kali ini, sesuai judul yang kalian lihat. Yap, seputar monetisasi YouTube.

Oke, mari kita bahas apa itu monetisasi? Monetisasi YouTube secara singkatnya adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan kanal YouTubenya untuk mendapatkan sejumlah penghasilan.

Ya benar. Dengan adanya iklan yang ditayangkan pada salah satu video atau semua video yang kita upload, itu akan memberikan penghasilan kepada kita. Namun, penghasilan kreator YouTube yang didapatkan tidaklah seberapa.

Bisa saja dalam 1000 jumlah tayang, itu belum sampai 20 ribu rupiah. Ya, sebenarnya tergantung RPM channel masing masing sih. Karena tidak semua channel YouTube mempunyai RPM yang sama. Untuk bisa berpartisipasi dalam program partner YouTube, tentunya membutuhkan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh semua konten kreator.

Syarat yang pertama, yaitu harus memiliki paling sedikitnya 1000 subscribers. Subscribers sendiri adalah akun lain yang mengikuti channel milik seseorang, dan mengetahui ketika channel tersebut mengirimkan unggahan terbaru.

Asumsinya ketika memiliki sebanyak 1000 subscribers., maka channel YouTubee telah memiliki pasar atas konten yang dibuatnya. Setidaknya, ini menjadi sedikit jaminan bagi pengiklan agar iklannya ditonton sejumlah orang.

Yang kedua, yaitu memiliki paling sedikitnya 4000 jam tayang dari semua akumulasi durasi video yang ditonton selama 12 bulan terakhir. Syarat kedua untuk memastikan kreator yang memiliki subs sebanyak 1000 ini adalah kreator yang berdedikasi dan subscribers aktif.

Tidak sedikit oknum yang kemudian mencoba mencurangi sistem dengan membuat akun palsu guna memenuhi standar minimal subs ini. Setelah memenuhi kedua syarat tersebut, dari pihak YouTube akan melakukan serangkaian prosedur peninjauan untuk menilai apakah channel atau akun tersebut layak dijadikan tempat beriklan.

Setelah diputuskan, baru akun atau channel resmi dimonetisasi. Pemilik kemudian bisa mendapatkan penghasilan yang secara rutin akan dikirim oleh pihak YouTubee sebagai pengelola media.

Namun perlu diketahui, bahwa video video yang kita upload tidak melanggar komunitas YouTube. Ketentuan konten adalah kebijakan yang diharuskan oleh YouTube kepada semua kreator untuk membuat video yang menarik dan original, atau dengan kata lain bukan video orang lain.

Terdapat beberapa larangan yang diberikan untuk pengunggahan konten. Diantaranya, yaitu pemilik akun YouTubee dilarang mengunggah konten milik orang lain, yang biasanya memiliki hak cipta berupa musik, artikel, video atau sejenisnya.

Hal ini untuk menekan angka pembajakan yang dapat merugikan pemilik asli dari konten tersebut. Intinya. Jika video kita ingin diterima sebagai partner dalam penayangan iklan harus memiliki minimal 1000 subscribers, 4000 jam tayang dan konten yang digunakan adalah konten asli serta tidak melanggar komunitas YouTube.

Pada tutorial kali ini, saya akan share bagaimana cara mengajukan monetisasi YouTube terbaru. Tentunya ini menurut pengalaman yang terjadi kepada saya. Pertama, pastikan channel YouTube kalian sudah melengkapi syarat syarat yang sudah disebutkan tadi.

Nantinya channel kalian tampilannya otomatis akan berubah. Baiklah, mari kita mulai dari langkah yang pertama. Klik mulai untuk melakukan proses peninjauan. Baca baca sedikit, atau langsung bisa centang 2 kotak dibawah. Jika sudah selesai, lakukan langkah yang kedua. Yaitu menghubungkan channel YouTube dengan akun adsens.

Pilih pilihan yang sesuai. Ikuti saja langkah langkahnya. Lalu si dengan URL channel YouTube kalian masing masing. Tapi, biasanya disitu akan terisi otomatis. Klik setujui pengaitan.

Jika sudah ada tulisan dalam proses, berarti kalian tinggal nunggu kira kira 6 jam untuk dikonfirmasi oleh pihak adsense. Jika tampilannya sudah selesai, silahkan lanjutkan ke proses selanjutnya.

Untuk langkah yang ketiga ini akan otomatis berjalan jika dalam proses yang kedua tadi sudah disetujui. Dibagian ini, kalian tinggal nunggu saja selama 12 sampai 24 jam. Disini nasib kalian ditentukan.

Jika video video yang kalian upload adalah original, jangan khawatir, pasti diterima. Namun, jika videonya hasil reupload, kemungkinan untuk diterima sangat kecil. Setelah ditunggu sekitar 12 jam lebih sedikit. Jika tampilannya sudah berubah, otomatis channel kalian sudah diterima untuk menayangkan iklan.

Jangan lupa aktifkan monetisasinya ya. Karena untuk mengaktifkan iklan, tidak bisa secara otomatis. Dibagian logo dolar klik monetisasi video. Pilih monetisasi semua video sekarang. Lalu klik terapkan preferensi. Tunggu sampai prosesnya selesai.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Admin
Admin Content Creator, Copywriter

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Adsense Dan Ajukan Monetisasi Youtube Terbaru Pakai Hp"