Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alasan Sandi Harus Selalu Diubah

qawwamahstar.com - Komputer atau smartphone dapat menyimpan dan menyediakan akses ke banyak data sensitif dan penting. Ini merupakan prioritas untuk menjaga seluruh data dan semua akun media sosial aman. Salah satu tips keamanan yang sering diberikan kepada pengguna adalah secara teratur mengubah kata sandi.

Menurut salah satu ahli mengatakan 80% dari semua serangan keamanan cyber melibatkan kata sandi yang lemah. Oleh karena itu, mengubah kata sandi secara teratur dapat mengurangi risiko adanya peretasan. Berikut ini lima alasan mengapa pengguna media sosial harus mengubah kata sandi secara teratur:

1. Menjaga keamanan informasi dan akun
Fungsi kata sandi adalah untuk menjaga informasi dan data penting yang tersimpan di dalam sebuah akun. Namun, jika pengguna menggunakan kata sandi yang mudah diretas atau bahkan ditebak, itu membahayakan informasi dan akun. Oleh karena itu, pengguna perlu mengubah kata sandi secara rutin untuk mencegah pencurian informasi dan akun.

2. Batasan pelanggaran ke beberapa akun
Tak sedikit pengguna media sosial yang menggunakan satu kata sandi untuk seluruh akun media sosial. Namun, usahakan untuk menggunakan kata sandi yang berbeda pada setiap akun. Menggunakan kata sandi yang sama di beberapa akun akan meningkatkan risiko akses ke semua akun tersebut apabila kata sandi yang pengguna gunakan berhasil diretas.

3. Mencegah peretas mengakses secara konstan
Hacker atau peretas kemungkinan akan melakukan akses ke dalam akun pengguna lebih dari sekali atau bahkan mengakses secara rutin. Dengan mengubah kata sandi secara berkala, pengguna bisa mencegah peretas yang mungkin melakukan akses secara konstan dan juga dapat melindungi akunnya.

4. Mencegah penggunaan kata sandi yang disimpan
Jika pengguna kehilangan atau mengganti komputer, ada kemungkinan orang lain dapat memperoleh akses ke kata sandi yang pengguna simpan di perangkat tersebut. Oleh karena itu, dengan mengubah kata sandi secara teratur akan mencegah seseorang mengakses akun dengan kata sandi yang lama.

5. Membatasi akses yang diperoleh logger keystroke
Logger keystroke adalah teknologi pengawasan yang digunakan untuk merekam penekanan tombol. Ini biasanya digunakan untuk mencuri kata sandi akun. Mengubah password secara teratur dapat mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian menggunakan logger keystroke.

Maka oleh sebab itu, adanya password untuk sebuah program tentunya juga menjadi hal yang wajib ada. Karena untuk menghindari adanya penyalahgunaan data. Untuk bisa mendapatkan password dari program yang di share, anda bisa mencarinya di blog ini.
Admin
Admin Content Creator, Copywriter

Posting Komentar untuk "Alasan Sandi Harus Selalu Diubah"